Jumat, 02 Maret 2012

Menentukan Tujuan

Ternyata ada beberapa unsur yang perlu diperhatikan untuk menentukan suatu tujuan yang ingin kita capai. Unsur-unsur tersebut adalah sebagai berikut :
  1. Keinginan yang kuat terhadap tujuan tersebut, dengan keinginan yang kuat maka kita dapat terpacu untuk terus berusaha mencapai tujuan yang telah kita tetapkan.
  2. Sikap Qanaah dan kegigihan, sikap yang sangat diperlukan untuk mencapai tujuan yang kita inginkan tersebut karena untuk mencapai tujuan tersebut pasti banyak halangan dan rintangan yang kita temui mungkin bahkan kegagalan.
  3. Berjanjilah pada diri sendiri, dengan berjanji pada diri sendiri pasti ada keinginan dari diri pribadi untuk memenuhi janji yang telah kita buat untuk mencapai tujuan tersebut.
  4. Segera lakukan dan majulah jangan ragu dan takut, karena dengan keragu-raguan dan ketakutan yang terus menghantui diri kita maka tujuan yang ingin kita capai tidak akan terwujud karena kita ragu dan takut untuk melakukan hal-hal yang harus dilakukan untuk mencapai tujuan kita tersebut.
  5. Bertawakallah kepada ALLAH S.W.T dan ketahuilah bahwa siapa yang bertawakal kepada-Nya maka ALLAH S.W.T akan mencukupi kebutuhannya.
Itulah beberapa unsur yang perlu diperhatikan untuk menentukan tujuan dan mencapainya. Semoga bermanfaat bagi kita semua. Amin.

Sumber : Dr. Musa Rasyid El-Bahdal, "Asyiknya Berpikiran Positif".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar